Ikreasindo Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

Oleh: Ratna DJ

BANDUNG.FOKUSJabar.com: Banyak cara mensyukuri nikmat Allah swt. Salah satunya dengan menyantuni anak yatim, dan berbagi kasih dengan mereka. Hal inilah yang dilakukan Ikreasindo. Wadah kesenian berbasis musik etnik angklung ini, diusianya yang keempat tahun, kembali mengajak sejumlah anak yatim dari Panti Asuhan Ulul Albab Jl Sadakeling Bandung untuk berbuka puasa bersama, dan menghadirkan penampilan artis Restina, di Koffie Tjd Jl Flores Bandung, Rabu (23/7/2014).

Ika Widya Kreasindo Menyerahkan potongan tumpeng pada perwakilan anak yatim, Rabu (23/7/2014)  (Foto : Ratna DJ:

Menurut Ika Widya selaku pendiri Ikreasindo, melalui musik angklung mereka bisa menggenggam dunia. “Berbagai event, telah dilakukan, baru-baru ini kami sempat menggelar penampilan angklung di London Inggris, dan rencananya Agustus hingga September mendatang akan menampilkan kebudayaan Indonesia di Jakarta, Yogya, Wina Australia, dan Cina,” ujar Ika Putri Indonesia Berbakat 2005 ini.

Sejauh ini, kata Ika, Ikreasindo sudah pernah menampilkan 500 pemain angklung untuk pertamakalinya di Tokyo Jepang, pada acara ‘ Indonesian Festival’ di Yoyogi Park (2008). Lalu penampilan 5000 angklung di Roma, 2012. Serta 10.000 pesta angklung di Centul Bogor 2013 bersama negara Malaysia.

“Setiap saat kami selalu berdoa untuk bisa menampilkan kesenian khas Jawa Barat (angklung) khususnya, dan kesenian daerah lainnya agar jauh lebih baik kedepannya,” ucap Ika Widya optimistis.

Diusianya yang keempat tahun Ikreasindo tidak hanya berkedudukan di Pasirlayung Selatan Padasuka Bandung, tetapi sudah memiliki perwakilan di Bali. Malam itu Ikreasindo juga menggelar syukuran empat tahun berdirinya wadah kesenian bamboo music tradisional dance ini. “Ulang tahunnya seharusnya tanggal 1 April lalu, namun saat itu Ikreasindo masih tampil di Pulau Anambas dekat Pulau Natuna, jadi baru saat ini diniatkan,” kata Ika.(wdj)

Sumber : http://fokusjabar.com/2014/07/25/ikreasindo-berbagi-kasih-dengan-anak-yatim/