Ikreasindo Bandung Hibur TKI di Penampungan KBRI Amman

 ImageHandler_006

Selasa, 20 Nopember 2012

Sanggar Ikreasindo dari Bandung semalam (19/11) tampil di hadapan para TKI yang saat ini tengah berada di penampungan KBRI Amman. Ikreasindo saat ini tengah berada di Amman, Yordania, di tengah misi lawatan budaya yang disponsori oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan tema “Wonderful Indonesia”.

 

Meski terlihat masih cukup lelah setelah menempuh perjalanan dari Jakarta ke Amman, namun mereka bersedia diminta tampil dan menghibur para TKI yang berada di penampungan KBRI.

 

Dalam kesempatan tersebut setidaknya 5 buah lagu didendangkan oleh pada seniman asal Bandung itu dan mendapat sambutan yang sangat meriah dari para TKI. Suasana menjadi semakin hangat dan meriah ketika para TKI menyambut ajakan untuk menari dan berjoget bersama.

 

Para TKI pun seakan lupa akan segala permasalahan yang tengah dihadapinya dan larut dalam kegembiraan.

 

Lagu demi lagu, joget demi joget berlalu, dan acara terpaksa harus diakhiri mengingat para seniman yang tampil harus beristirahat agar dapat tampil prima di hadapan masyarakat Yordania pada hari Rabu (21/11) petang. KUAI RI Amman, Bapak Arief Hidayat, sebelum menutup acara, menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasihnya kepada delegasi kesenian Kemenparekraf yang telah bersedia menghibur para TKI di penampungan.

 

Meski hanya berlangsung dalam waktu relatif singkat namun kiranya hal itu sangat berarti bagi mereka yang sangat haus hiburan. Pernyataan tersebut langsung disambut meriah oleh para TKI.

 

Di akhir acara, sambil berbaris turun menuju aula tempat mereka beristirahat, para TKI berpamitan dan menyatakan,”Terima kasih Paak.., terima kasih maas.., terima kasih mbaak…” Sebuah pancaran kebahagiaan terbersit di wajah-wajah mereka. Kami pun ikut bahagia menyaksikan kebahagiaan mereka. (KBRI Amman)

 

Sumber : http://www.kemlu.go.id/amman/Pages/Embassies.aspx?IDP=60&l=id