BNI Gelar The Pride of The Indonesian Heritage di Belanda

Headline

(Foto: istimewa)
Oleh: Arief Bayuaji
gayahidup – Kamis, 21 Agustus 2014 | 19:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta – BNI bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag Belanda menggelar The Pride of the Indonesian Heritage menyambut HUT Republik Indonesia ke-69 di kantor KBRI Den Haag, 20 22 Agustus 2014. Seperti apa perhelatan yang mendukung industri kreatif mitra binaan Kampoeng BNI melalui diaspora tersebut?

Direktur Utama BNI, Gatot M. Suwondo kepada INILAH.COM, Kamis (21/08/2014) menegaskan, “The Pride of the Indonesian Heritage kami helat bersama KBRI Den Haag Belanda sebagai upaya strategis mempromosikan dan memasarkan produk binaan Kampoeng BNI di luar negeri, khususnya di pasar Eropa.”

Gatot lantas mengatakan, lebih jauh gelaran tersebut untuk meningkatkan prospek bisnis BNI di luar negeri, dengan memanfaatkan jaringan diaspora yang berada di Belanda dan negara-negara sekitarnya.

Vice President BNI / Pemimpin Divisi Corporate Community Responsibility, Nancy Martasuta menambahkan bahwa BNI selama ini tidak hanya mempromosikan industri kreatif bangsa, namun juga secara berkelanjutan menjembatani para mitra dengan pasar Eropa dan pasar luar negeri lainnya melalui diaspora.

Nancy menungkapkan, “Tujuannya agar produk-produk dapat diperkenalkan dan dipasarkan. Hal tersebut sesuai dengan motto BNI, Bridging Indonesia to the World.”

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Retno LP. Marsudi mengungkapkan acara tersebut berlangsung bersamaan dengan Resepsi Diplomatik dalam rangka HUT RI ke-69 di Den Haag, Belanda. Menurut dia, acara ini menjadi momentum tepat mempromosikan dan mengakses hasil karya anak bangsa dari kearifan lokal dan kekayaan budaya Indonesia ke pasar internasional.

Pride of the Indonesian Heritage berlangsung di aula kantor KBRI yang beralamat di Tobias Asserlaan 8, 2517 KC Den Haag, Belanda. Acara umum tersebut menyajikan pameran Produk Fashion dan Handicraft Kampoeng BNI, 21 – 22 Agustus 2014 yang menampilkan busana koleksi dari Denny Wirawan dan Tuty Cholid, beragam produk mitra binaan Kampoeng BNI seperti kerajinan kain tenun dan batik, seni pahat kayu dan logam untuk dekorasi rumah, resort/hotel dan perkantoran, perhiasan perak dan kreasi seni modern serta produk kerajinan kulit untuk fesyen dan gaya hidup. [aji]

Sumber : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2129489/bni-gelar-the-pride-of-the-indonesian-heritage